Kesulitan Mencari Penerima Zakat

Posted by Investasi Thursday 7 February 2019 0 komentar
Sahabat Investasi Akhiratku, Banyak negara yang masih mengalami masalah kemiskinan, bahkan Negara tercinta Indonesia. Kemiskinan masih menjadi masalah dari waktu ke waktu.

Adalah suatu dambaan ketika amil zakat dibikin pusing untuk mencari fakir dan miskin karena tak ada lagi fakir dan miskin di negerinya. Mendambakan ketika zakat yang sudah banyak terkumpul menumpuk di badan amil zakat. Sebuah khayalan? Oh Tidak! Ini bukan sebuah khayalan. Hal ini sudah terjadi pada zaman Khalifah Umar bin Abdul Aziz.

Maukah Anda menjadi bagian dari solusi kemiskinan di negeri tercinta ini dengan menitipkan Zakat, atau mau menunggu saatnya Kesulitan Mencari Penerima Zakat, lalu anda baru sadar dan mau menitipkan zakatnya?


Zakat menjadi satu kewajiban bagi seorang muslim yang diberikan kelebihan harta untuk berbagi kepada yang berhak menerimanya. Sehingga kewajiban berzakatpun menjadi salah satu pilar dalam rukun Islam. Perlu kita ketahui bahwa ada dua hal penting dalam berzakat, pertama adalah membangun kesholehan individu, strategi muroqobah seorang hamba dengan Tuhannya dan yang kedua adalah menambah Kecerdasan dan Kesholehan Sosial sebagai makhluk social yang berbagi peduli dengan lingkungan dan orang miskin.

Zakat Sekarang : Semua Bisa Zakat

Jika kita melihat potensi zakat yang sarat pesan dan makna maka kewajiban berzakat  pada zaman Rosulullah dimulai pada Tahun kedua hijriyah. Prinsip zakat yang diajarkan Rosulullah adalah mengajarkan berbagi dan peduli terus dilanjutkan oleh Kholifah Abu Bakar Shiddiq yang memiliki keberanian memerangi mereka yang ingkar zakat.


Sahabat Investasi Akhirat, Akankah di Indonesia terwujud Kesulitan Mencari Penerima Zakat, umat muslimnya  terbesar di dunia? Insya Allah. Mari kita menjadi bagian dari terwujudnya Indonesia yang makmur bagi seluruh rakyatnya.

Semoga bermanfaat, Salam #InvestasiAkhirat

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kesulitan Mencari Penerima Zakat
Ditulis oleh Investasi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://investasiakhiratku.blogspot.com/2019/02/kesulitan-mencari-penerima-zakat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.