Harta Yang Kita Dapatkan Hasil Kerja Keras Kita?

Posted by Investasi Thursday 25 October 2018 0 komentar
Bismillahirrohmaanirrohiim

Saudaraku, harta/rizki yang ada di tangan kita semua adalah harta Allah, dan rizki yang kita dapatkan adalah anugerah Allah. Ini yang perlu kita renungkan, tidak jarang kita menganggap bahwa apa yang kita dapatkan itu adalah hasil kerja keras kita semata. Memang benar untuk mendapatkan sesuatu perlu kerja keras (kekuatan ruhiyah & kesungguhan akivitas), namun Allah lah yang menentukan hasil atau tidak, banyak atau tidak, dan seterusnya. Intinya adalah semua yang kita peroleh adalah anugerah Allah SWT.

Untuk itu sepatutnyalah kita mensyukurinya, dengan selalu mengucapakan Alhamdulillah dan memperbanyak Istigfar, serta menginfakkan sebagian harta/rizki kita di jalan Allah. Bahkan infak bukan hanya untuk menutupi kebutuhan si penerima. Infak yang di inginkan oleh Islam adalah membersihkan dan mensucikan jiwa si peberi, serta menanamkan rasa persaudaraan dan ikatan kemanusiaan dengan mereka yang kurang beruntung secara materi. Di samping itu, Infak/Shodaqoh juga dapat mengingatkan si pemberi akan nikmat Allah yang diterimanya, serta mengingatkannya akan komitmennya dengan Allah, bahwa dia boleh menggunaan nikmat itu secara wajar tanpa berlebihan, dan menginfakannya di jalan Allah secara tulus dan ikhlas.

Selain itu dengan infak, Islam menginginkan ketentraman dan kenyamanan dalam jiwa si penerima, mempererat tali persaudaraan antara si pemberi dan si penerima, memenuhi semua keutuhan jama’ah Muslim, agar jama’ah itu ditegakkan berdasarkan takaful dan ta’awun (solidaritas dan kerjasama).

Wallau A'lam
Semoga bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Harta Yang Kita Dapatkan Hasil Kerja Keras Kita?
Ditulis oleh Investasi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://investasiakhiratku.blogspot.com/2018/10/harta-yang-kita-dapatkan-hasil-kerja.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.