URGENT, 400 Jiwa Butuh Air Bersih. Mari Kita Bantu !

Posted by Investasi Monday 5 November 2018 0 komentar
Ada pemandangan menyedihkan disaat Mudik Lebaran kemaren. Tepatnya saya mudik ke Kampung Cinangka letaknya kurang lebih 25KM dari pusat Kota Majalengka kearah selatan. Tidak terlalu jauh memang dari pusat kota hanya 30menit perjalanan menggunakan kendaraan roda dua, dan 1jam kurang lebih di tempuh dengan menggunakan roda empat. Memang waktu tempuh menggunakan roda 4 lebih lama karena jalannya yang sudah rusak (berbatu) dikarenakan aspalnya yang sudah mengelupas.

Ratusan Warga Minum, Mandi, Mencuci pakai Air Berlumut.  Tidak hanya mengenai jalan berbatu yang saya jumpai ketika Mudik Lebaran kemaren. Tapi lebih dari itu yang sangat menyedihkan adalah Ratusan Warga Minum, Mandi, Mencuci menggunakan Air Berlumut. Ya betul, Anda tidak salah baca, memang demikian adanya satu kampung tersebut minum dan mandi menggunakan air berlumut yang di tampung dalam kolam tanah sebagai penampungan air. Warga berusaha untuk menyaringnya ketika akan di gunakan untuk memasak/minum agar lumutnya tidak terbawa.

Baca Juga : LIFE IS B, C AND D

Sumber Air Kehidupan. Kolam tersebut adalah satu-satunya sumber air untuk kehidupan warga. Sebenarnya air tersebut adalah air bersih yang keluar dari dalam tanah di kolam tersebut. Tapi yang menyedihkan adalah kolam penampungan air tersebut jauh dari kata layak bahkan bisa di katakana kotor sekali. Sehingga untuk di gunakan warga jadinya kurang layak pakai (kotor/keruh dan berlumut).

Tidak Ada Pilihan Bagi Warga. Karena tidak ada lagi sumber air untuk memenuhi kebutuhan hidup warga selain sumber air tersebut. Sehingga mau tidak mau warga menggunakan air tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari walaupun keruh dan berlumut.

Membangun Penampungan Air. Rencananya beberapa tokoh masyarakat di kampung tersebut akan membangun kolam penampungan air di sumber mata iar tersebut. Sehingga air yang terkumpul di kolam jernih dan tidak berlumut. Dengan kata lain layak di gunakan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yaitu Mandi, Minum, Mencuci dan lain-lain.

UPDATE TERKINI


(Pembangunan Sarana Air Bersih)


Minggu, 31 September 2018. Saya melakukan kunjungan langsung ke lokasi dimana kampanye ‘Menyedihkan, Ratusan Warga Minum dan Mandi Air Berlumut’. Kini para pekerja terpaksa menghentikan aktivitasnya dikarenakan alat/bahan sudah habis dan belum bisa membeli lagi dikarenakan dana yang yang ada sudah habis. Bapak Abudin sebagai Kepala Kampung menyampaikan kekhawatirannya “kami khawatir bangunan yang ada ini kembali rusak/roboh ketika hujan tiba jika tidak segera di selesaikan” ungkap. 



(Pembangunan Sarana Air Bersih, Terhenti Akibat Kekurangan Dana)



Kami sampaikan terimakasih kepada Bapak/Ibu yang sudah membantu mengeluarkan infak terbaiknya. Bersama Rumah Zakat dan Sharinghappiness mari tuntaskan Pembangunan Sarana Air Bersih untuk ratusan Warga yang Minum dan Mandi menggunakan AirBerlumut.

Berbuat Nyata, Berbagi Bahagia !







atau 
Rekening Donsi 
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
BNI 1555 1555 81

an. Yayasan Rumah Zakat Indonesia

PENTING !
Agar amanahnya diproses dengan baik, konfirmasikan dengan melapirkan bukti transfer ke:

SMS/WA: 6285724762862 
https://api.whatsapp.com/send?phone=6285724762862
 Email : wawan.hermawan@rumahzakat.org

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: URGENT, 400 Jiwa Butuh Air Bersih. Mari Kita Bantu !
Ditulis oleh Investasi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://investasiakhiratku.blogspot.com/2018/08/air-berlumut-itu-air-kehidupan-ratusan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.