Keuntungan Belipat dengan Sedekah

Posted by Investasi Akhiratku Monday, 20 January 2014 0 komentar
Oleh : Sugeng Riyadi

Landasan berfikir firman Allah dalam Al quran
•Dirikan Sholat dan tunaikan zakat
•Dirikan sholat dan infaqkanlah sebagian Rizqi yang kami berikan

Ada pernyataan menarik dari seorang Andrie Wongso
•Adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima, karena ada keajaiban di balik "memberi". Suatu rahasia yang hanya diketahui oleh orang-orang yang berjiwa besar!
 
Keuntungan Pertama : Masuk Surga dengan Sedekah
“Wahai manusia! Sebarkanlah salam, jalinlah tali silaturahim (dengan kerabat), berilah makan (kepada istri dan kepada orang miskin), shalatlah di waktu malam sedangkan manusia yang lain sedang tidur, tentu kalian akan masuk ke dalam surga dengan penuh keselamatan.” (HR. Tirmidzi no. 2485 dan Ibnu Majah no. 1334 Syaikh Al Albani dalam As Silsilah Ash Shahihah no. 569 mengatakan bahwa hadits ini shohih)
“Orang yang pemurah itu dekat dari Allah, dekat dari manusia, dekat dari surga dan jauh dari neraka. Adapun orang yang kikir, maka jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari surga dan dekat kepada neraka (siksaan Allah).” (H.R. Tirmidzi clan Baihaqi
 
Keuntungan Kedua : Sehat dengan Sedekah
•Bersedekahlah, obati penyakit anda dengan sedekah. Sesungguhnya sedeqah itu bisa menghilangkan musibah dan penyakit dan juga akan menambah umur dan menambah kebaikan kalian (H.R Baihaqi)
•Memberi itu menyehatkan. Pernah ada suatu penelitian yang melibatkan ribuan sukarelawan. Kesimpulannya sebagai berikut: “Memberi atau menolong orang lain dapat mengurangi rasa sakit, mengurangi rasa stres, meningkatkan hormon endorfin (hormon yang memberi ketenangan dan rasa bahagia, juga mengurangi rasa sakit), serta meningkatkan kesehatan.” 
•Prof. David McClelland (seorang peneliti dari Harvard University, AS) menambahkan: “Melakukan sesuatu yang positif terhadap orang lain akan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sebaliknya orang kikir cenderung terserang penyakit. Mengapa demikian, karena orang kikir biasanya cinta uang, bila uangnya sedikit berkurang maka dia akan stres dan tubuhnya akan mengeluarkan hormon kortisol yang akan mengurangi kekebalan tubuh. Memberi dapat memperpanjang umur.”
 
Keuntungan Ketiga : Kaya Raya karena akan di ganti minimal 10 kali lipat
•Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan). (QS Al Anam 160).
•“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” [Al Baqarah 261]
•Memberi mendatangkan kebahagiaan yang luar biasa. Ketika kita mengulurkan tangan untuk menolong sesama dan berbagi dengan kehidupan mereka, maka kita akan merasakan kebahagiaan yang mendalam dan hidup terasa jauh lebih berarti karena bisa memberi. Setiap orang yang suka memberi tidak pernah kekurangan. Dia akan membaikkan orang lain, dirinya sendiri, dan menyenangkan hati Tuhan dan alam semesta. Dan Sang Pencipta beserta seluruh isi alam semesta tidak akan pernah 'berhutang' kepada orang yang suka memberi.
 
Keuntungan Keempat : di doain banyak orang
•“Sesungguhnya Sedekah itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu'allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yuang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (QS. At-Taubah: 60).
•“Ambillah Sedekah dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan[658] dan mensucikan[659] mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. dan Allah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. At-Taubah: 103).

Wallahu a'lam
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Keuntungan Belipat dengan Sedekah
Ditulis oleh Investasi Akhiratku
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://investasiakhiratku.blogspot.com/2014/01/keuntungan-belipat-dengan-sedekah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.