Sadar Zakat

Posted by Investasi Akhiratku Tuesday, 22 October 2013 0 komentar
Alhamdulillah, suatu hari saya dan keluarga (istri + anakku) pulang kampung, tepatnya di salah satu Kampung di Desa Cengal Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka (ada yang pernah kesana? heee). Ketika sesampainya di rumah orang tua, dan karena sudah lama tidak bertemu satu sama lain, sehingga banyak sekali yang kami bicarakan dengan keluarga disana, termasuk di dalamnya kami pun membicarakan tentang zakat, bahkan kata saudara saya mengatakan "alhamdulillah sekarang masyarakat kecilpun sudah mulai sadar zakat (zakat maal)". 

Subhanallah...saya sebagai amil zakat merasa tersentuh dengan kata-kata tersebut. Karena masih banyak orang yang berkecukupan dari segi harta, mereka memiliki rumah yang mewah, memiliki kendaraan yang keren, bahkan dengan penghasilan yang melebihi kebutuhan bulanannya, kerjanya juga berdasi dan di tempat ber-AC tapi sayang masih banyak di antara mereka yang belum "sadar zakat". Akan tetapi orang kampung yang katakanlah belum memenuhi persyaratan untuk mengeluarkan zakat, mereka sudah ada niatan dan kesadaran zakat untuk membersihkan hartanya. Padahal mereka rumah sederhana, kendaraan mereka harus menyewa apbila ingin bepergian, bahkan kerja banting tulang hanya sekedar mencari sesuap nasi, tapi subhanallah mereka sudah memiliki niat suci dari dalam hatinya.


Banyak inspirasi ketika sampai di kampung halaman, dari mulai seorang kakek dan nenek yang mampu berqurban padahal dari penghasilan yang pas-pasan tapi dengan niat yang tulus ikhlas mereka menyisihkan sebagian rizkinya sedikit demi sedikit hanya karena keinginnannya yang kuat untuk berqurban. Bahkan seorang pedagang kecil yang tiap pagi dan sore keliling kampung tidak terhalangi oleh panas dan hujan hanya untuk mencari sesuap nasi, tapi mereka taat dan rajin beribadah serta menyisihkan sebagaian hasil usahanya untuk terus berinfaq. 

Semoga Allah terus memberikan hidayah kepada kita untuk melaksanakan apa yang di perintahkan-Nya (salah satunya zakat) dan meninggalkan apa yang di larang-Nya. Sehingga kita mendapatkan ridho-Nya sebagai bekal untuk kehidupan yang sesungguhnya (Investasi Akhirat) yang kita semua akan melewatinya. Aammiin 

Semoga menginspirasi...

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sadar Zakat
Ditulis oleh Investasi Akhiratku
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://investasiakhiratku.blogspot.com/2013/10/sadar-zakat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.