Waktu Shalat Subuh dan Kemacetan Jalanan Kota

Posted by Investasi Thursday 14 March 2019 0 komentar
Benarkah waktu shalat subuh ada kaitannya dengan kemacetan (saya sebutnya kepadatan ya...) jalanan kota?. Terutama di pagi hari?. Hampir setiap hari saya bepergian luar kota. Bahkan pergi pagi pulang malam bagi saya ini hal yang biasa saya lakukan. Tidak hanya itu kepadatan jalanan kota besar terkadang membuat saya harus rela tidak pulang. 

Namun pernahkan saudara memperhatikan bahwa waktu shalat subuh juga ada korelasinya dengan kepadatan jalanan kota khususnya. Lah ko bisa? Iya bisa aja heee. Apalagi di Indonesia kan kebanyakan penduduknya muslim yang insya Allah taat beribadah (Insya Allah) melaksanakan shalat subuh tepat pada waktunya di masjid pula. Aamiin

Coba perhatikan jika waktu shalat subuh jam 04.00WIB maka orang-orang akan punya waktu lebih leluasa setelah shalat subuh untuk persiapan berangkat kerja. Setidaknya jika kita pulang shalat subuh di masjid jam 04.30 WIB artinya kita masih punya banyak waktu untuk persiapan berangkat kerja. Apakah itu sarapan, beres-beres rumah dulu dan lain sebagainya. Bahkan bisa aja berangkat lebih awal sehingga bisa menghindari kepadatan jalanan kota yang tidak bisa di pungkiri anak-anak sekolah juga berangkatnya hampir bersamaan dengan para pekerja kantoran. Pada akhirnya membuat jalanan kota semakin padat bahkan kadang tak terkendali lagi.

Namun jika waktu shalat subuh misalkan jam 04.30 WIB. Kemudian pulang dari masjid jam 05.00WIB. Artinya kita punya waktu lebih sedikit untuk untuk sarapan, beres-beres rumah dan seterusnya. Bahkan ngurus anak dulu. Daaaan ini lah yang kemudian bisa membuat kita bisa aja berangkat telat. Saya perhatikan memang seperti itu kejadian di masyarakat pada umumnya. 

Kemudian berangkat telat, di jalan buru-buru, di jalan tidak tertib, tidak patuh rambu-rambu bahkan demi nyampe kantor tidak telat rela mengesampingkan hak pejalan kaki dengan kendaraannya naik ke trotoar. Tidak tertib inilah yang membuat kepadatan jalanan kota sesungguhnya. Karena berawal dari berangkat buru-buru tadi, tidak mau telat nyampe kantor. Inilah penyebab sesungguhnya kepadatan jalan kota menurut pendapat saya.

Intinya adalah mari kita sama-sama mengatur waktu lebih baik lagi. Menyiasati bagaimana agar jam berapapun waktu shalat subuh tetap kita bisa menyiasati agar tidak terlambat pergi ke kantor. Agar terhindar kepadatan bahkan tidak buru-buru yang kadang membuat orang tidak terkendali emosi. Karena ingin buru-buru sampai ke tempat tujuan walaupun jalanan padat. 

Apakah benar waktu shalat subuh ada korelasinya dengan kepadatan jalanan kota? bisa iya bisa tidak. Tergantung masyarakat dalam mengelola waktu sesungguhnya.

Wallahu a'lam


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Waktu Shalat Subuh dan Kemacetan Jalanan Kota
Ditulis oleh Investasi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://investasiakhiratku.blogspot.com/2019/03/waktu-shalat-subuh-dan-kemacetan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.