Inilah Benih Kesuksesan Hidup

Posted by Investasi Friday 23 November 2018 0 komentar
Saudaraku, 
Suatu hari cobalah keluar dari kamarmu, keluarlah dari rumahmu, maka akan tampak rumah tua di sebelah sana yang sudah tidak ada penghuninya. Dinding-dinding tua yang di sela-selanya terdapat rerumputan/tumbuhan hijau, ada yang kecil ada yang ukuran sedang bahkan ada juga yang sudah berukuran besar. Tumbuhan tersebut tumbuh di atas batu bata bahkan di atas batu yang keras. Namun tahukan Saudara, kita bisa mengambil pelajaran mengenai kesuksesan hidup dari tumbuhan hijau yang tumbuh di sela-sela dinding tua tersebut?

 
Awalnya angin menghempas, menerbangkan biji/benih tumbuhan tersebut. Entah dari mana awal mulanya, yang jelas biji tersebut terdampar di dinding tua tersebut. Biji tersebut menempel di tempat yang tidak ada tanah sedikitput, yang ada hanyalah butiran debu yang juga terbawa angin. Ketika setetes air mengalir di dinding tua tersebut, entah air hujan atau air embun. Tidak lama kemudian benih/biji tersebut tumbuh di atas tumpukan debu yang lama tidak di bersihkan. Terjadilah kehidupan baru di dinding tua tersebut. 

Sekarang Saudara pergi ke tempat itu dan belailah tumbuhan tersebut, maka akan Saudara temukan bahwa betapa rapuhnya tumbuhan tersebut. Akan tetapi, kita bisa mengambil pelajaran bahwa jika ada keinginan kuat, jika ada kesempatan untuk terus tumbuh dan berkembang. Maka jangan biarkan hal ini terlewatkan sedikitpun dari dalam diri kita. Ambillah kesempatan tumbuh dan berkembang yang menghampiri kita, bahkan kejarlah kesempatan itu. 

Biji/benih adalah sebuah mimpi untuk menjadi tumbuh dan berkembang, seperti halnya induknya yang tumbuh subur dan mampu berbunga, berbuah, hingga menghasilkan biji/benih yang unggul. Bahkan jika terjadi angin yang menerbangkan biji tersebut hingga akhirnya terdampar di dinding tua, maka dia tidak pernah mengeluh. Bahkan ia mensyukuri tumpukan debu yang ada di sekitarnya walaupun ia tau bukan tumpukan tanah yang subur. Hingga ia menemukan peluang untuk tumbuh dan berkembang disana. Walaupun sesungguhnya itu hanya tumpukan debu di atas batu bata, bahkan di atas batu keras yang tidak mungkin akarnya mampu untuk menembusnya.

Kemudian ia mensyukuri tetesan air yang mengalir di sekitarnya dan mengambil setiap kesempatan yang ada untuk tumbuh dan berkembang. Bahkan ia mengatasi setiap rintangan yang menghampirinya. Semua itu ia jadikan sebagai undangan, sebagai ujian, sebagai pukulan untuk terus menumbuhkan setiap impian yang ia teguhkan dalam hati. 

Semoga kita bisa mengambil pelajarannya. Semoga kita selalu bersyukur dan terus mengambil setiap peluang untuk tumbuh dan berkembang sekecil apapun peluang yang ada di depan kita. 

Wallau a'lam 
Semoga bermanfaat

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Inilah Benih Kesuksesan Hidup
Ditulis oleh Investasi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://investasiakhiratku.blogspot.com/2018/11/inilah-benih-kesuksesan-hidup.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.