HARUS DIAM SAAT MENDENGAR ADZAN

Posted by Investasi Akhiratku Saturday, 27 February 2016 0 komentar
Bagaimana sebenarnya etika kita saat mendengar adzan? Apa hanya diam mendengarkan, disambi ngobrol atau menjawab kalimat-kalimat adzan tersebut. 

Berikut adalah manfaat mendengarkan adzan:
 
1. Menenangkan pikiran
Saat sedang hectic dengan pekerjaan di siang hari dan repot mengejarnya supaya beres di sore hari, mendengar adzan dhuhur dan ashar jadi oase tersendiri. Bener nggak? Berasa ada yang adem dan ada jeda waktu buat menenangkan hati serta pikiran saat adzan dikumandangkan, lalu kita diam dan mendengarkan.

2. Pengingat diri
Apapun aktivitas yang sedang kita lakukan atau apapun yang sedang kita geluti, saat diam mendengarkan adzan menjadi momen spesial. Kita jadi memiliki waktu untuk mengingat lagi bahwa kita cuma hamba Allah yang hidup karena Allah dan akan kembali pada-Nya suatu saat nanti. 

3. Membuka peluang terkabulnya doa
Daripada ngobrol, mendingan diam mendengarkan adzan dan memanjatkan doa. Saat adzan berkumandang adalah salah satu waktu doa jarang tertolak. Dari Sahl bin Saad bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Ada dua yang tidak tertolak dan jarang tertolak; doa pada saat adzan dan doa tatkala perang berkecamuk.” (HR. Abu Dawud, Baihaqi, dan Hakim).
4. Balasannya surga!
Orang yang mendengarkan adzan dan meyakini apa yang diucapkannya, maka dia mendapat janji surga dari Rasulullah. Hadits dari Abu Hurairah, ia berkata, “Pernah ketika kami sedang bersama Rasulullah, Bilal bangkit untuk menyerukan adzan. Tatkala Bilal diam, Rasulullah bersabda, “Siapa yang mengucapkan seperti ucapannya muadzin disertai dengan keyakinan, maka ia pasti masuk surga.” (HR. An Nasa’i no. 674, dihasankan Al Imam Al Albani dalah shahih sunan An Nasa’i).

Allahu a’lam.

sumber : www.rumahzakat.org
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: HARUS DIAM SAAT MENDENGAR ADZAN
Ditulis oleh Investasi Akhiratku
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://investasiakhiratku.blogspot.com/2016/02/harus-diam-saat-mendengar-adzan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.