Kenapa Harus Tidur Siang?

Posted by Investasi Monday 26 August 2013 0 komentar
Saudaraku, mari kita ulang mengenai kenapa harus tidur siang? Anda termasuk yang suka tidur siang? Atau malah tidak sempat tiur siang? Saya yakin tidak banyak yang mengetahui bahwa tidur siang yang kita lakukan banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan.
Coba simak manfaat luar biasa tidur siang bagi kesehatan:

Tidur siang ternyata mampu meningkatkan daya ingat otak. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa tidur siang dalam wakut 45 menit mampu meningkatkan daya ingat otak. Tidur siang juga ternyata mampu meningkatkan produktivitas kerja. Oleh karena itulah, bagi Anda yang sering mengalami kecapekan tenaga dan pikiran setelah bekerja di sarankan untuk tidur siang agar produktivitas kerja Anda meningkat.

Tidur siang juga mampu mengobati insomnia atau gejala susah tidur. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 menegaskan bahwa tidur siang akan membuat penderita insomnia jadi lebih bugar. Ini dikarenakan total waktu istirahatnya jadi lebih panjang. Tidur siang ternyata membantu menurunkan tingkat stress yang Anda miliki. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hormon stress secara dramatis akan mengalami penurunan setelah Anda melakukan tidur siang bagi Anda yang semalam tidurnya kurang begitu nyenyak dan lelap.

Tidur siang ternyata mampu mencegah penyakit jantung. Jika Anda melakukan tidur siang pendek selama 20-40 menit setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung serta stroke. Sebuah penelitan yang dilakukan oleh orang Yunani menemukan bahwa orang yang setidaknya tidur siang selama 30 menit selama 3 kali sehari dalam waktu seminggu mampu menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler sebesar 37 persen. berdasarkan penelitan tersebut, tidur siang yang sehat yaitu antara pukul 1-3 siang selama tak lebih dari 45 menit. Karena jika lebih dari waktu tersebut akan menyebabkan kepala berat ketika Anda terbangun.

semoga bermanfaat
wallahu a'lam

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kenapa Harus Tidur Siang?
Ditulis oleh Investasi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://investasiakhiratku.blogspot.com/2013/08/kenapa-harus-tidur-siang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.