Keajaiban Basmallah

Posted by Investasi Akhiratku Monday, 22 July 2013 0 komentar
Pada suatu zaman, hiduplah seorang perempuan tua dengan suaminya. Perempuan tua itu taat beragama. Sebaliknya, suaminya seorang yang fasik (melanggar perintah Allah SWT) dan tidak mau mengerjakan kewajiban agama, apalagi enggan berbuat kebaikan.
Selain rajin beribadah, perempuan itu senantiasa mengucap kata basmalah setiap kali hendak bercakap. Pendek kata, setiap kali hendak melakukan sesuatu selalu didahului dengan bacaan basmalah. Suami yang tidak suka dengan sikap istrinya tersebut sering kali mengolok-ngolok istrinya. “Asyik bismillah, bismillah. Sekejap-kejap bismillah,” kata suaminya sambil mengejek.
Dengan penuh kesabaran istrinya tidak membalas olok-olok suaminya. Sebaliknya ia justru berdoa kepada Allah SWT supaya memberikan hidayah kepada suaminya. Tapi, bukannya beriman, kekesalan sang suami makin memuncak. “Suatu hari nanti akan aku buat kamu kecewa dengan bacaan-bacaanmu itu,” ancam sang suami.
Untuk menjerat istrinya, mendadak suami memberikan sejumlah uang yang banyak kepadanya. “Simpan uang ini,” katanya. Istrinya lalu mengambil uang itu dan menyimpannya di tempat yang aman.
Tanpa sepengetahuannya, suaminya telah melihat tempat uang yang disimpan oleh istrinya. Kemudian diam-diam suaminya mengambil uang itu dan membuangnya ke sumur di belakang rumah mereka. Ia tidak sabar melihat wajah istrinya ketika tahu kalau uang tersebut sudah hilang dan tidak ada di tempat penyimpanan semula.
Beberapa hari kemudian, suami memanggil istrinya dan berujar, “Berikan kepadaku uang yang aku berikan kepadamu pada tempo hari.” Istrinya pun pergi ke tempat ia menyimpan uang tersebut diikuti oleh suaminya.
Dengan hati-hati si istri menghampiri tempat ia menyimpan uang itu. Sambil dibuka ia berkata, “Bismillahirrahmanirrahiim.…” Ketika itu Allah SWT memerintahkan malaikat Jibril AS untuk mengembalikan uang yang sempat dibuang itu ke tempat penyimpanan uang. Istrinya mengambil uang dan menyerahkan uang itu kembali kepada suaminya.
Alangkah terkejutnya suaminya. Ia merasa bersalah dan mengakui segala perbuatannya kepada sang istri. Subhanallah. Saat itu juga, sang suami bertaubat dan mulai menjalani perintah Allah SWT. Sang suami juga membaca basmalah ketika hendak mengerjakan sesuatu.



sumber : www.republika.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Keajaiban Basmallah
Ditulis oleh Investasi Akhiratku
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://investasiakhiratku.blogspot.com/2013/07/keajaiban-basmallah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.