Berbagi Berkah Ramadhan 1434H.

Posted by Investasi Akhiratku Thursday, 1 August 2013 0 komentar
Berbagi Berkah Ramadhan 1434 H. yang di luncurkan oleh Rumah Zakat adalah sebagai berikut :

Nabi Muhammad SAW. sangat besar perhatiannya terhadap bulan Ramadha. Sehingga secara khusus beliau telah menasihati dan memperingatkan manusia agar jangan sampai melalaikan bulan yang berkah ini walaupun hanya sedetik. 

Dari Salman r.a. meriwayatkan ;  "Pada hari terakhir bulan Sya'ban, Rasulullah berkhutbah kepada kami, "kini telah dekat kepadamu satu bulan yang agung, bulan yang sarat dengan berkah, yang di dalamnya terdapat satu malam yang lebih baik (nilainya) dari seribu bulan. Inilah bulan yang Allah tetapkan puasa di siang harinya sebagai fardhu, dan shalat Tarawih di malam harinya sebagai sunnah. Barangsiapa ingin mendekatkan dirinya kepada Allah di bulan ini dengan suatu amalam sunnat, maka pahalanya seolah-olah dia melakukan amalan fardhu pada bulan-bulan yang lain. Dan barangsiapa melakukan amalan fardhu di bulan ini, maka dia akan dibalas dengan pahala seoral-olah telah melakukan tujuh puluh amalan fardhu pada bulan yang lain. Inilah bulan kesabaran dan ganjaran bagi kesabaran yang sejati adalah syurga, bulan ini juga merupakan bulan simpati terhadap sesama. Pada bulan inilah rezeki orang-orang beriman ditambah. Barangsiapa memberi makan (untuk berbuka puasa) kepada orang yang berpuasa maka kepadanya dibalas dengan kemapunan terhadap dosa-dosanya dan dibebaskan dari api neraka Jahanam dan dia juga memperoleh ganjaran yang sama sebagaimana orang yang berpuasa tadi tanpa sedikitpun mengurangi pahala orang yang berpuasa itu." 
Kami pun berkata ; "Ya Rasulullah ! Tidak semua orang di antara kami mempunyai sesuatu yang dapat diberikan kepada orang yang berpuasa untuk berbuka."
Rasulullah SAW. menjawab ; "Allah akan mengaruniakan balasan ini kepada seseorang yang memberi buka walaupun hanya dengan sebiji kurma, atau seteguk air, atau seisap susu. Inilah bulan yang pada sepuluh hari pertamanya Allah menurunkan rahmat, sepuluh hari pertengahannya Allah memberikan keampunan, dan pada sepuluh hari yang terakhir Allah membebaskan hamba-Nya dari api neraka Jahanam. Barangsiapa yang meringankan beban hamba sahayanya pada bulan ini, maka Allah SWT. akan mengampuninya dan membebaskannya dari api neraka. Perbanyaklah di bulan ini empat perkara. Dua perkara dapat mendatangkan keridhaan Tuhanmu, dan yang dua lagi kami pasati memerlukannya. Dua perkara yang mendatangkan keridhaan Allah yaitu, hendaknya kalian membaca kalimah thoyibah dan istifhfar sebanyak-banyaknya. Dan dua perkara yang pasti memerlukannya, yaitu hendaknya kamu memohon kepada-Nya untuk masuk surga dan berlindung kepada-Nya dari api neraka Jahanam. Dan barangsiapa memberi minum kepada orang yang berpuasa (untuk berbuka), maka Allah akan memberinya minum dari telagaku (Haudh) yang sekali minum saja dia tidak akan merasakan dahaga lagi sehingga dia memasuki surga." 
(HR. Ibnu Khuzaimah dalam salihnya) 

Penjelasan :
Para ahli hadits telah membicarakan sebagian perawi hadits di atas. Tetapi hadits yang berkenaan dengan keutamaan amal ini boleh diamalkan dan dipertimbangkan, terutama apabila kandungan hadits tersebut diperkuat oleh riwayat yang lainnya.

 Sumber : Kitab Fadhail A'mal

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Berbagi Berkah Ramadhan 1434H.
Ditulis oleh Investasi Akhiratku
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://investasiakhiratku.blogspot.com/2013/07/berbagi-berkah-ramadhan-1434h.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.