Sekolah Juara Kantongi 119 Prestasi

Posted by Investasi Akhiratku Friday, 17 May 2013 0 komentar
INVESTASI AKHIRATMU. Kabar gembira ini datang dari Sekolah Juara Rumah Zakat yang dapat membesarkan hati kita. Sampai akhir Maret 2013, siswa-siswi  Sekolah Juara mengantongi 119 prestadi dalam berbagai bidang studi. Siswa-siswi yang belajar di Sekolah Juara binaan Rumah Zakat ini berasal dari keluarga kurang mampu. Namun, keterbatasan yang mereka miliki tidak mengurangi semangat mereka untuk berprestasi.

Berkat sinergi dengan para donatur, Rumah Zakat telah menghadirkan 13 Sekolah Juara yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia. Dari 1.612 siswa Sekolah Juara, Rumah Zakat menargetkan 242 prestasi pada 2013. Sejak Januari, 6 siswa mencetak prestasi. Juara 1 lomba hafalan Al Quran putra-putri dikantongi oleh Barry Arganeza dan Farida dalam Sapta Lomba PAI tingkat Gugus. M. Bahry dan Fathia menjadi juara 1 MTQ. M. Thariq dan Azmi menjadi juara 1 lomba keserasian shalat. Berita paling membahagiakan datang dari Muhammad Waskita yang menjadi finalis lomba matematika KPM tingkat nasional. Seluruhnya berasal dari Sekolah Juara Cimahi.

Prestasi ini mengobarkan semangat Sekolah Juara daerah lain untuk menyusul. Pada Februari 2013, prestasi siswa Sekolah Juara meningkat menjadi 47 siswa, 233% dari jumlah target bulanan yang direncanakan Rumah Zakat. Kabar baik datang dari SD Juara Medan. Tiga siswa Sekolah Juara menjadi juara 1,2,3 dalam lomba kreasi hiasan karnaval yang dilaksanakan oleh Cita Sehat Foundation pada peringatan Hari Gizi Nasional. SD Juara Bandung menyusul dengan 15 prestasi dalam berbagai perlombaan. Abdullah menjadi juara 1 lomba matematika antar sekolah di gugus 18 Bandung. Novi dan Hanina menjadi juara 1 dalam lomba catur yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Nasional Kota Bandung. Alifia dan M. Alif menjadi juara 1 dalam lomba hafalan Al Quran yang dilaksanakan oleh Departemen Agama Kota Agama Kota Bandung.

SD Juara Cimahi menambah kabar gembira dengan mengantongi 11 prestasi. SD Juara Jakarta Utara memiliki Revan M. Abror yang berprestasi dalam lomba fashion show batik. Empat siswa dari SD Juara Pekanbaru pun menambah barisan prestasi siswa Sekolah Juara. Siswa SD Juara Surabaya, dan Yogyakarta mendapat juara 1 dalam lomba mewarnai. Dari SD Juara Jakarta Timur ada 9 siswa berprestasi dalam bidang hafalan Al Quran, Tilawah Quran, dan da’i cilik.

Prestasi siswa Sekolah Juara semakin meningkat pada Maret 2013. Sebanyak 6 Siswa SMP Juara Bandung berprestasi dalam lomba hafalan Al Quran, Lomba Da’i Remaja, Lomba Cipta dan Baca Puisi, dan Lomba Komik. SMP Juara Pekanbaru takmau kalah. Sofia Mulyani dan Rahmat Zakra mengukir prestasi dalam  Speec Contest dan Lomba Catur.

Di Jawa Timur, SD Juara Surabaya mengukir 27 prestasi dalam sebulan. Ada Muhammad Abiyyu yang menjadi juara dalam olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris. Naufal Permana menjadi Juara 1 dalam lomba sains. SD Juara Cimahi kembali menyumbangkan prestasi. Kali ini 10 siswa itu berprestasi dalam lomba hafalan Al Quran, Bulutangkasi, dan Lomba Poster Go Green. SD juara Jakarta pusat memiliki Nabila Rizaka yang menjadi juara 3 Lomba Catur.

SD Juara Yogyakarta memiliki 9 prestasi dalam Lomba Bercerita dan Olimpiade Sains. Dari Jakarta, SD Juara Cakung dan SD Juara Jakarta Utara masing-masing meraih tiga prestasi. Barisan prestasi ditutup dengan prestasi siswa SD Juara Semarang yang mencetak 5 prestasi dalam lomba cepat tepat, matematika, dan Pildacil.

Siswa-siswi Sekolah Juara ini mendapat pendidikan gratis dengan pendekatan multiple intelligences. Setiap siswa mendapat kebebasan untuk berprestasi sesuai dengan kecerdasan masing-masing. Sebagai Best Empowering in Education Program versi Indonesian Magnificence of Zakat, Sekolah Juara melahirkan alumni yang 100% lulus Ujian Nasional dengan predikat Jujur.

Pendekatan multiple intelligences diterapkan di Sekolah Juara Rumah Zakat agar para siswa memiliki long life motivation

sumber : www.rumahzakat.org
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sekolah Juara Kantongi 119 Prestasi
Ditulis oleh Investasi Akhiratku
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://investasiakhiratku.blogspot.com/2013/05/sekolah-juara-kantongi-119-prestasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.