Angka Putus Sekolah di Indonesia

Posted by Investasi Akhiratku Friday, 19 April 2013 0 komentar
Menurut  Anda Sekolah Formal penting atau tidak? Terlepas penting atau tidaknya Sekolah Formal yang jelas anak yang mengenyam pendidikan di Sekolah Formal akan berbeda dengan orang yang tidak merasakan Sekolah Formal. Sayangnya di zaman yang semakin canggih dengan teknologi yang semakin tak terkendali ternyata Angka Putus Sekolah di Indonesia masih tinggi.

"Saat ini, angka putus sekolah di Indonesia masih relatif cukup tinggi sehingga perlu ada gerakan yang didukung oleh seluruh pihak terkait, baik melalui pendekatan program maupun sosial," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, di Banjarmasin, Sabtu (9/2).
Dalam hal ini Mendikbud menggambarkan, tahun 2007, dari 100% anak-anak yang masuk SD, yang melanjutkan sekolah hingga lulus hanya 80%, sedangkan 20% lainnya putus sekolah. Adapun dari 80% yang lulus SD, hanya sekitar 61% yang melanjutkan ke SMP maupun sekolah setingkat lainnya. Kemudian dari jumlah tersebut, yang sekolah hingga lulus hanya sekitar 48 %.
Sementara itu, dari 48 % tersebut, yang melanjutkan ke SMA tinggal 21 % dan berhasil lulus hanya sekitar 10 %. Sedangkan yang melanjutkan ke perguruan tinggi hanya sekitar 1,4 %.

Dikutif dari koranpendimdikan.com bahwa faktor yang mempengaruhi tingginya Angka Putus Sekolah adalah tingginya biaya pendidikan dan ekonomi keluarga.

Rumah Zakat hadir memberikan salah satu solusi dalam mengurangi angka putus sekolah salah satunya dengan mendirikan Sekolah Juara di beberapa Kota di Indonesia. Bahkan sampai saat ini Rumah Zakat telah hadirkan 13 Sekolah Juara di 11 Kota di Indonesi.

Sekolah Juara adalah Program Set Up Sekolah untuk memberikan Pendidikan GRATIS dan Berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan. Aktivitas sekolah dirancang sesuai dengan standar pemerintah dan pendekatan pembelajaran dengan konsep Multiple Intelligences sehingga memungkinkan para siswa untuk menggali beragam potensinya.

Kelebihan Sekolah Juara
Pendekatan pembelajaran dengan konsep multiple intelligences dan biaya pendidikan gratis, yang dikhususkan bagi anak yatim/anak keluarga kurang mampu

Fasilitas Sekolah Juara
Adapun fasilitas yang kami berikan yaitu berupa beasiswa, seragang sekolah, buku pelajaran (dipinjamkan), kegiatan belajar mengajar (KBM), kegiatan ekstrakurikuler, sarana dan prasarana pendidikan seperti ; ruang kelas, meja, kursi belajar, dll.

Investasi
Kami mengajak semua pihak untuk berpartisi dalam program Pembebasan / Pembangunan Gedung Sekolah Juara.

1. Set up + Operasional 1 tahun SD Juara      Rp. 2.200.000.000,00
2. Set up + Operasional 1 tahun SMP Juara   Rp. 2.650.000.000,00

Bagi Anda yang ingin berpartisifasi dengan jumlah yang bisa di jangkau, jangan kecil hati karena kami memberikan kebijakan Retail HANYA dengan Rp. 255.000,00 Anda sudah bisa berpartisifasi mengurangi Angka Putus Sekolah melalui Program Pembebasan / pembangunan Sekolah Juara yang tentunya Sekolah GRATIS Berkualitas untuk masyarakat yang membutuhkan.

Investasi Program bisa melalui Rekening Donasi di bawah ini :
BCA : 094 3016 001
Mandiri : 132 000 481 974 5
a.n. Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Konfirmasi Donasi
Setelah Investasi Program, di mohon untuk melakukan konfirmasi dengan mengirimkan Nama Pentransfer dan Bukti Transfer melalui Email : wawan.hermawan@rumahzakat.org dengan keterangan “Donasi Sekolah Juara”. Konfirmasi ini menjadi sangat PENTING karena untuk mempercepat dan mempermudah dalam pengecekan amanah dari Saudara.

Terimakasih
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Angka Putus Sekolah di Indonesia
Ditulis oleh Investasi Akhiratku
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://investasiakhiratku.blogspot.com/2013/04/menurut-anda-sekolah-formal-penting.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.